;

Sabtu, 08 Oktober 2011

Pariwisata sumber perekonomian yang Indah

Sabtu, 08 Oktober 2011

Pernahkah di antara kalian yang ingin berkunjung ke suatu tempat karena keindahan dan keunikan suatu tempat? penulis rasa pasti kalian pernah merasakan rasa ingin tersebut dengan durasi yang berbeda-beda tiap orangnya. 
apa itu karena melihat tayangan film yang berlatar kota, pantai, pegunungan, danau,  laut, bahkan teknologi pun dapat membuat kita ingin pergi berkunjung ke tempat tersebut. na inilah faktor yang dapat kita manfaatkan.
banyak negara di eropa dan asia timur memiliki penataan kota dan penataan daerah hijau yang sangat baik jika dibandingkan dengan negara kita. kota yang dimiliki negara-negara di eropa serta asia timur berukuran bahkan lebih besar namun dapat ditata dengan sangat baik. mereka patut kita acungi jempol dan mungkin kita harus meniru langkah mereka. banyak kelebihan jika kita mampu meniru atau bahkan mampu memodifikasinya. manfaatnya misalnya kemacetan di jalan-jalan dapat terhindari karena banyak yang lebih memilih berjalan kaki akibat penghijauan yang menjadikan jalan rindang dan menyenangkan ketika melewatinya. ini juga dapat mengurangi polusi, penggunaan bahan bakar, bahkan udara tersaring oleh lahan hijau itu sendiri. na jika kota kita indah maka sudah pasti ada yang ingin mengunjungi kota kita. ya apa salahnya kalau kita menjadikan hal ini peluang untuk bidang ekonomi. bisa itu berdagang, bisa itu mendirikan biru perjalanan, bisa itu mejual jasa, dan kegiatan ekonomi itu akan meningkatkan pendapatan warga kota serta pendapatan kota tersebut.
tidak hanya kota, alam di luar kota pun harus kita tata. sungai-sungai jangan sampai tercemar, hutan jangan sampai ditebang dan jangan semua hutan menjadi lahan tani, jalan transportasi yang baik tidak berlobang, pengawas hukum yang baik dan taat, warga yang terdidik juga harus diadakan. jangan hanya alam yang ditata namun manusianya tetap hanya bisa merusak, jadi harus terdidik. masih banyak cara untuk menata apa yang ada di luar kota. namun jika segelintir cara di atas sudah diterapkan dengan ikhlas, ya sudah pasti opini penulis akan mengatakan pasti negara ini sangat indah dan akan mendatangkan banyak orang yang ingin berkunjung. banyak orang berkunjung ya sudah pasti untuk kegiatan ekonomi mampu ditingkatkan.
na kota kita jadi indah, alam di luar kota pun menjadi lebih indah. ini pun menjadikan warga betah dan menikmati negaranya dengan penuh bangga..
penulis menyimpulkan bahwa "Pariwisata itu sumber perekonomian yang indah"











SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA

simple talk - 04.32

0 komentar:

Posting Komentar